18 Juli 2008

Senam Pagi

Jum'at pagi seperti biasa di kantor kami selalu diadakan senam pagi, seluruh pegawai senang mengikutinya termasuk saya. Senam dibawakan oleh instruktur senam dari medan, walau ketiga instrukturnya gemuk tetapi gerakannya termasuk lincah. Dan baru ini instruktur di tempat kami instruktur senamnya gemuk-gemuk, tetapi semua nampak senang menikmati senam yang diperagakan ketiga instruktur tersebut.

Kami bertiga serumah pagi-pagi sudah siap-siap untuk berangkat ke kantor, Pak Lansius yang selalu duluan bangun. Pagi ini Pak Lansius bangun duluan setelah membangunkan kami, Pak Lansius langsung berangkat naik becak. Pak Sudung juga sudah bangun, setelah minum air putih dua gelas dan menyulut sebatang rokok Dji Sam Soe, kami baru mandi. Setelah berpakaian seragam senam yang baru dibagi kami berangkat ke kantor mengendarai sepeda motor milik Benny, sepeda motor melaju kencang karena waktu senam sudah mepet dan kami sampai sebelum senam dimulai.

Walaupun hujan gerimis, tetapi semua pegawai melakukan senam dengan serius mengikuti gerakan instruktur. Senam "Anak Medan" juga diajarkan kami menari layaknya orang Batak sedang manortor. Hujan sudah mulai reda, waktu satu jam lebih tidak berasa, apalagi senam ditutup dengan goyang dangdut. Semua bergoyang dengan senang walaupun tidak semua mampu mengikuti gerakan dari instruktur yang meliuk bak pejoget dangdut professional. Tapi semua peserta merasa professional dan merasa telah melakukannya dengan sempurna seperti instruktur senam.

Setelah melalui peregangan senam berakhir, semua pegawai mengambil minum dan sarapan yang telah disediakan, sarapan roti jala jadi sarapan kami pagi itu. Sambil istirahat dan setelah selesai sarapan pegawai mengobrol, merokok dan sebahagian mengerjakan pekerjaan rutin yang telah menunggu untuk diselesaikan.

Kami sebagai panitia pengadaan juga bersiap-siap untuk menerima pendaftar yang telah menunggu kami, pendaftaran tepat dibuka jam 9.00 WIB. Kegiatan telah kita lakukan walaupun belum sempat mandi, hanya menganti baju yang telah dibasahi keringat kita langsung mengerjakan pekerjaan kita masing-masing.

Senam Jum'at pagi memang menyenangkan....

Tidak ada komentar: