20 November 2008

Bingung nulis apa...

Sudah lama nggak ngeblog, jadi waktu dibuka posting, bingung mau nulis apa....Sangkin bingungnya terpaksa nulis kebingungan itu disini. Baru nulis sedikit udah bingung lagi menulis kebingungan selanjutnya, ditambah lagi harus menjawab ym dari seorang teman sehingga beberapa kali tertunda untuk menulis kebinggungan..Belum lagi teman yang lain menyapa membahas mengenai bisnis yang baru ditulis dia di milis gkps@yahoogroups.com menjadi menambah lama penulisan ini. Tapi nggak apalah ya, toh apa yang kami bahas di ym itu juga ada manfaatnya kok, sorry kalo postingan ini jadi nggak enak dibaca.

Teman yang satu ini memang sangat energik, gigih dan ulet, walau kerja di salah satu perusahaan asing yang cukup terkenal di Jakarta dengan jabatan penting dan gaji besar tidak membuatnya malu untuk mengeluti bisnis makanan walaupun dengan profit kecil. Dengan tangan kecilnya dia pernah menjual keripik singkong pedas hasil olahannya sendiri tanpa bantuan orang lain, pekerjaan itu dilakoni hari Sabtu saat libur kantor. Jam 05.00 WIB dia sudah berangkat ke pasar untuk membeli singkong, singkong yang dibeli diiris-iris, digoreng dan disambal kemudian dikemas dalam kantong plastik dan kemudian didistribusikan ke warung dan teman-teman sekantornya. Wanita ini memang pekerja keras, itu karena didikan dari kedua orangtuanya dan tuntutan ekonomi keluarga sebagaimana dia tuturkan dalam pembicaraan kami di ym (yahoo messenger). Masih banyak keinginan yang ingin dicapainya, tapi dia juga mengakui kalau dalam hidupnya juga banyak mengalami kegalalan. Untuk mencapai suatu tujuan itu memang banyak hambatan, tantangan dan kendala yang dihadapi, dibutuhkan ketabahan dan keuletan untuk menghadapinya.

Ini..nih kalo lagi bingung, akhirnya jadi nulisan keberhasilan orang....udah dulu yah daripada nambahin kebinggungan, dan buat binggung yang baca...bagus makan siang dulu ah...
tak terasa udah 13.38 WIB...


1 komentar:

Anonim mengatakan...

kisah-kisah ni halak pe seng pala mahua i botoh diri menurutku tulang..
ase boi diri lambin termotivasi bani berusaha.